Selasa, 02 Mei 2017

3 Software Penerjemah Bahasa Inggris

Bagi Anda yang tidak begitu paham tentang bahasa asing misalkan bahasa internasional yaitu inggris, pasti Anda akan kerepotan untuk berkomunikasi. Supaya dapat menerjemahkan bahasa inggris ke Indonesia tersebut pastinya kita harus membutuhkan alat penerjemah, dizaman yang modern ini kita dapat lebih mudah untuk menerjemahkan bahasa inggris ke Indonesia menggunakan software. Mungkin pada zaman dahulu kita masih bergantung pada buku atau kitab kamus yang mengharuskan menerjemahkan satu kata perkata.

Namun pada kecanggihan teknologi saat ini kita sudah dapat menerjemahkan bahasa inggris dengan kalimat bahkan beberapa paragraf. Umumnya alat yang paling sering digunakan untuk menerjemahkan bahasa adalah milik Google yaitu Google Translate, namun alat tersebut mengharuskan penggunanya terhubung dengan internet. Google Translate merupakan salah satu situs penerjemah bahasa inggris online terbaik dari lainnya, dan tentunya masih ada banyak lagi situs online penerjemah bahasa inggris.

Baca juga:
Namun dari beberapa orang pasti mengalami kendala dalam konektivitas internet sebab tidak semua orang dapat terhubung dengan internet setiap saat. Nah, namun jangan khawatir sebab ada beberapa developer yang mengembangkan software offline untuk menerjemahkan bahasa inggris ke Indonesia tanpa internet, software penerjemah bahasa inggris offline tersebut sudah dilengkapi data-data kata terjemahan dalam database yang cukup lengkap. Baiklah berikut, software penerjemah bahasa inggris.

1. King Translate

King Translate merupakan software gratis atau freeware yaitu dapat di unduh tanpa bayar sehingga semua orang dapat menggunakan aplikasi tersebut tanpa harus membeli lisensinya. Fitur yang disediakan King Translate ini adalah dapat menerjemahkan dokumen, paragraf, dan teks yang terdiri dari berbagai macam bahasa. Software ini mengedepankan kualitas software dengan mengutamakan profesionalitas, berbagai macam bahasa bisa Anda coba artikan dan hebatnya King Translate ini adalah tidak hanya menampilkan arti dari satu kata saja melainkan mendefinisikan dengan berbagai macam arti kata yang sedang diterjemahkan.

2. IndoDic

Software penerjemah bahasa inggris offline yang berikutnya adalah IndoDic, software penerjemah bahasa inggris ini dikembangkan oleh TruAlfa. IndoDic merupakan tool translate yang menyediakan 2 pilihan bahasa yaitu Indonesia-inggris dan sebaliknya, database kata yang disediakan juga lumayan sangat banyak sekitar puluhan ribu kata jadi Anda tidak perlu khawatir untuk menerjemahkan kata apapun. Proses untuk menerjemahkan bahasa juga terbilang sangat cepat sebab ia memiliki itur IndoDic Reader dan Windows Reader.

3. Rekso Translator

Rekso Translator adalah software penerjemah bahasa inggris offline berikutnya, software ini dapat menerjemahkan bahasa dalam paragraf dengan proses yang sangat singkat tanpa memakan banyak waktu. Untuk penggunaannya juga sangat sederhana bahkan pengguna awam pun dapat mudah memahaminya sebab software ini dirancang oleh sang pengembang sangat simpel. Rekso Translator diklaim menyimpan database bahasa inggris ke indonesia 216.000  lebih serta kebalikannya yaitu Indonesia-Inggris 150.000 kata lebih.